20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android


GameMantap.com - Game android bertipe puzzle memang sangat digemari oleh banyak orang karena gameplaynya sangat simple namun cukup menantang dan adiktif.

Sangat cocok untuk dimainkan dikala bosan atau mengisi waktu ketika menunggu seseorang.

Berikut kami hadirkan 20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android buat kamu penggemar game puzzle.

1. Faraway 3 : Artic Escape


Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Faraway 3 : Arctic Escape merupakan Game Puzzle paling Menantang untuk Android  yang baru dirilis pada 2018 lalu.

Baca juga: 15 Game Berburu Hewan Android Paling Keren yang Layak Kamu Coba

Snapbreak selaku developer seri ketiga ini untuk melanjutkan kesuksesan dua series Faraway yang terdahulu yang juga sama bagus dan sama menariknya.

Game ini punya banyak aneka ragam puzzle yang siap menyita banyak waktu kamu dalam memecahkanya.

Terdapat 18 stages dengan jenis puzzle yang berbeda satu sama lainnya dan setiap stage memberikan storyline yang saling berhubungan sehingga menciptakan suatu kesatuan cerita yang menarik.

Faraway 3 : Artic Escape bisa kamu download secara gratis melalui Play Store. Namun hanya 9 stages yang tersedia untuk versi freenya, untuk melanjutkannya hingga stage terakhir kamu harus membelinya melalui in-app purchase.

Tapi gak usah khawatir, harga yang ditawarkan cukup murah dan sebanding dengan keasikan yang kamu dapatkan.

2. Hello Neighbour


Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Hello Neighbour merupakan salah satu game dengan konsep paling unik di jajaran game puzzle untuk android.

Premisnya berpusat pada seorang tetangga yang selalu melakukan hal-hal aneh, dan kamu, sebagai pelaku ingin melihat apa yang dilakukan si tetangga tersebut.

Nah, aspek puzzlenya adalah kamu harus masuk ke rumah tetangga tersebut dan menjahilinya.

Setiap kali kejahilan yang kamu lakukan berhasil, si tetangga akan menaikan tingkat kewaspadaannya dan memasang sistem pertahanan agar kamu tidak bisa masuk.

Jadi kamu harus selalu melakukan strategi yang berbeda sesuai dengan kondisi rumah si tetangga.

3. Life is Strange


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Life is Strange adalah judul game yang sudah terkenal sebagai game yang luar biasa di kalangan gamer seluruh dunia.

Game yang pada awal kemunculannya populer untuk perangkat PC ini, kini hadir untuk perangkat Android.

Square Enix selaku developer telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menciptakan game dengan paduan konsep adventure, puzzle, dan Drama ini.

Cerita diawali oleh seorang gadis bernama Max, seorang gadis SMA yang mempunyai kekuatan untuk memundurkan waktu dan memutarnya kembali sesuka hati.

Misi kamu adalah memutar kembali sebuah kejadian atau momen hingga kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Gameplay dan storynya sangat menarik dan menghibur. Selain itu Grafiknya juga sangat memukau.

Tidak diragukan lagi bahwa Life is Strange adalah Game Puzzle paling Menantang untuk Android sekaligus yang terbaik yang bisa anda dapatkan secara gratis melalu Play Store.

4. Two Dots


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Seperti kebanyakan game puzzle lainnya, Two Dots juga punya mekanik yang simple, gampang dipelajari, namun relatif sulit untuk dikuasai, dan yang terpenting, gameplaynya sangat adiktif.

Di sini tugas kamu sederhana, yaitu hanya menghubungkan sebanyak-banyaknya dua titik yang sewarna.

Jika kamu merasa bahwa 10 level pertama itu terlalu mudah, maka siap-siap terkejut karena 10 level awal hanyalah bagian dari tutorial.

Masih ada 900 lebih tingkatan level yang menunggu untuk kamu lewati. Two Dots sama sekali tidak ada iklan, meskipun game ini bisa kamu download secara gratis.

5. Dissembler


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
via dissembler-game.com
Dissembler adalah game penuh warna yang cocok untuk relaksasi dalam mengisi waktu luang kamu.

Game ini punya mekanik puzzle yang simple untuk dimainkan. Kamu hanya perlu membolak-balikan kotak-kotak berwarna hingga menjadi 3 baris yang sewarna untuk mendapatkan point.

Sangat sederhana kan? Ya, namun hanya untuk level-level awal. Semakin jauh progress kamu, maka puzzle yang ditawarkan akan semakin sulit dan kompleks.

Terdapat lebih dari 120 puzzle yang bisa kamu selesaikan dalam dua mode, yakni no time limit atau move limit.

Dissembler bisa didownload secara gratis, namun terdapat iklan dan in-app purchase yang dapat membantu kamu jika kamu kesulitan menyelesaikan stage.

6. Hocus


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Gamebra selaku developer dari Hocus rasanya patut berbangga diri dengan game puzzle menakjubkan yang mereka ciptakan ini.

Game puzzle dengan konsep memutarbalikan perspektif ini sangat efektif dalam menipu penglihatan pemainnya.

Gameplaynya cukup simple, kamu hanya perlu memindahkan sebuah box dari satu titik ke titik lainnya dalam sebuah lintasan 3D dengan bentuk yang menipu perspektif.

Terdapat lebih dari 100 puzzle original yang disiapkan di dalam game. Namun jika kamu sudah menyelesaikan semuanya, kamu bisa memainkan puzzle rancangan dari pemain lain atau bahkan kamu bisa merancang puzzle buatan kamu sendiri.

Selain itu, soundtrack atau BGM-nya sangat menenangkan dan bisa membuat rileks kamu dalam menyelesaikan puzzle.

7. Lara Croft GO


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Lara Croft GO merupakan game puzzle yang berasal dari Franchise game terkenal, Tomb Raider.

Sudah punya bayangan bukan bagaimana game ini? Intinya di sini kamu berperan sebagai Lara Croft, seorang gadis yang atletis dan enerjik yang berpetualang mencari harta karun di situs-situs purbakala.

Di dalam setiap stage puzzle kamu akan ditantang untuk menghindari perangkap-perangkap dan musuh yang siap menyergap kamu.

Jangan lewatkan: 14 Game Berdandan dan Berpakaian Android yang Cocok Dimainkan Anak Perempuan

Game yang telah memenangkan banyak penghargaan ini memiliki lebih dari 100 stages puzzle yang terbagi dalam 6 chapter.

Ke semua puzzle memiliki aspek visual yang mengagumkan dan juga teka-teki yang sangat menantang. Lara Croft GO dihargai Rp 15000 di Play Store. Relatif sangat murah untuk game sekelas Tomb Raider.

8. Tiny Bubbles


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Game dengan grafik yang lucu dan cute ini jadi Game Puzzle paling Menantang untuk Android selanjutnya. Tiny Bubbles punya gameplay yang simple namun menyenangkan.

Di sini kamu hanya perlu mencari cara bagaimana menghabiskan gelembung dalam layar dengan menyamakan gelembung dengan warna yang sama.

Jika beruntung kamu bisa mendapatkan reaksi berantai untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi. Tantangannya adalah adanya rintangan dari bubbles yang tidak bisa meledak dan adanya ikan koi yang dapat mengganggu kamu menyelesaikan puzzle.

Seperti game puzzle pada umumnya, tingkat kesulitan akan semakin meningkat seiring dengan perjalan level yang kamu lewati.

9. Calculator: The Game


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Buat kamu yang gemar dengan pelajaran matematika, game puzzle Calculator: The Game mungkin adalah game yang bakal kamu sukai.

Di game ini kamu akan diajak bermain dengan sebuah kalkulator unik yang memiliki tombol-tombol angka yang tidak biasa seperti kalkulator pada umumnya.

Untuk menyelesaikan puzzlenya cukup simple, gunakan tombol-tombol yang tertera pada kalkulator untuk mendapatkan hasil yang diminta dengan jumlah move yang terbatas.

Misal misi menyuruh kamu mendapatkan angka 9, dan di kalkulator terdapat tombol x3 dan +3, maka kamu harus menekan tombol yang tepat untuk mendapatkan angka 9. Simple bukan? Cukup menghibur untuk mengisi waktu luang sekaligus melatih otak kamu dalam berhitung.

10. Aquavias


20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android
Aquavias merupakan game puzzle bertipe mencari jalur yang simple dengan kombinasi berbagai bentuk pipa. Misi kamu adalah membuat sebuah jalur pipa yang dapat mengirim air ke kota yang sedang dilanda kekeringan.

Disediakan berbagai macam bentuk pipa seperti lurus, melengkung, 3 arah, atau 4 arah. Tantangannya adalah kondisi tanah dan permukaan yang tidak rata sehingga kamu harus menemukan jalur yang tepat untuk melewati kondisi tanah yang naik turun tersebut.

Grafiknya sangat indah, ditambah soundtracknya yang menyenangkan membuat Aquavias cukup adiktif untuk dimainkan.

11. Friday the 13th: Killer Puzzle


Buat kamu penggemar serial film Jason Friday the 13th pasti akan menyukai game ini. Friday the 13th: Killer Puzzle memulai trend game puzzle bernuansa horror ala serial killer.

Di sini kamu berperang sebagai Jason Voohees yang merupakan seorang pembunuh berantai dengan topeng hockey-nya yang ikonik. Tugas kamu menggerakan sang karakter untuk untuk membunuh target.

Namun tantanganya adalah dalam satu stage, jumlah gerakan yang bisa dilakukan terbatas dan terdapat banyak rintangan yang menghalangi kamu menuju target.

Di sini kamu akan menemukan grafik yang gore dengan banyak percikan darah dan kepala putus. Jadi tidak disarankan untuk kamu yang takut darah dan berhati lemah.

12. A Way to Slay


A Way to Slay juga jadi salah satu game puzzle dengan nuansa gore yang kental. Game bertipe turn-based puzzle ini sangat seru dan menantang untuk dimainkan.

Di sini kamu berperan sebagai ksatria pedang yang dikerubuti oleh banyak musuh sekaligus. Gameplaynya simple, cukup double-tap salah satu lawan, dan karakter kamu akan menebas kepala musuh tersebut yang kemudian darahnya akan muncrat menutupi layar.

Namun tidak sesimple itu, karena ini turn-based kamu harus tetap memperhatikan pergerakan lawan dan menyesuaikan posisi agar tidak tertangkap sambil terus memikirkan gimana menghabisi semua lawan. Cukup menantang bukan?

13. Cubway


Cubway merupakan salah satu Game Puzzle paling Menantang untuk Android yang  terlihat cukup abstrak namun cukup menyenangkan dimainkan. Gameplay-nya cukup simple, tugas kamu hanya menggerakan sebuah kotak merah kecil ke tujuan.

Namun terdapat berbagai macam objek yang menghalangi dan juga merespon kemanapun kamu bergerak. Kamu harus melewati objek-objek tersebut dengan movement yang terbatas, sementara kamu hanya bisa maju, mundur, berhenti, atau bergerak perlahan.

Cubway menjadi salah satu game puzzle dengan mekanik yang fresh dan cerdas, meskipun grafiknya hanya sekedar objek 2 dimensi yang sederhana.

14. Does Not Commute


Does Not Commute menjadi salah satu Game Puzzle paling Menantang untuk Android dengan gameplay yang unik dan menarik. Di sini kamu bertugas mengendarai sebuah kendaraan untuk melewati kemacetan di sebuah kota kecil.

Simple namun kamu hanya bisa berbelok ke kanan dan ke kiri. terdapat banyak keanehan yang terjadi, seperti jalan ditutup, mobil ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan, dan mobil terbang yang siap menabrak kamu.

Tugas kamu mengarahkankan kendaraan tersebut ke lokasi aman seraya menghindari segala rintangan tersebut.

Tidak jarang karena jalanan tertutup kamu harus mencari jalan memutar dan menemukan rute yang tepat dengan batasan gerakan yang hanya bisa ke kanan dan ke kiri, dan kamu gak bisa ngerem, artinya kendaraan akan terus melaju tidak peduli apapun rintangan di depan.

Jadi selain memikirkan rute dalam map yang membingungkan, kamu juga harus terampil dalam mengendarainya.

15. Four Letters


Four Letters merupakan Game Puzzle paling Menantang untuk Android  dengan jenis permainan kata yang sangat simple namun sangat adiktif.

Sesuai dengan judulnya di sini kamu hanya perlu menyusun sebuah kata yang terdiri dari empat huruf. Di layar akan dimunculkan berbagai macam huruf secara random, tugas kamu memilih huruf yang tepat hingga menjadi sebuah kata.

Di sini kamu berpacu dengan waktu. Setiap kata yang kamu selesaikan akan menambah limit waktu, dan tergantung kecepatan kamu menyelesaikan kata, maka akan ada bonus tambahan waktu.

Misinya adalah bertahan selama mungkin dengan menyelesaikan sebanyak-banyaknya kata untuk memperoleh skor tertinggi.

16. Shadowmatic


Pernahkah kamu memainkan jari-jari di depan cahaya lilin atau senter sehingga menampilkan sebuah bayangan dengan bentuk binatang?

Jika pernah, maka game ini merupakan game dengan premis serupa dengan permainan bayangan tersebut.

Shadowmatic akan menantang kamu untuk mengatur sebuah objek dengan bentuk aneh dengan memutar dan memindahkannya sehingga membentuk refleksi bayangan yang sesuai dengan yang diinginkan.

Game ini menawarkan suasana yang realistis seperti memainkan benda-benda di depan cahaya lilin hingga membentuk gambar bayangan seperti kelinci, teko, cupid, dan banyak lainnya.

Terdapat lebih dari 100 puzzle bayangan yang menantang dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat sejauh level terlewati.

17. Sneak Ops


Sneak Ops merupakan Game Puzzle paling Menantang untuk Android selanjutnya yang cocok untuk menemani keseharian kamu.

Di sini kamu hanya perlu mengendalikan seorang agen mata-mata melewati sebuah map yang dipenuhi oleh rintangan berupa penjaga keamanan, kamera cctv, dan sistem pertahanan elektronik lainnya.

Mapnya menawarkan rute yang membingungkan dengan banyak penjaga yang berpatroli secara periodik. Tantangannya kamu harus bisa berpikir cepat bagaimana caranya keluar dari markas musuh tanpa diketahui oleh penjaga keamanan.

Sneak Ops bisa kamu download secara gratis, meskipun kamu sesekali harus menonton iklan agar bisa mensave progress kamu di checkpoint atau memainkan kembali level yang sudah kamu lewati.

18. Unblock Me


Unblock Me merupakan salah satu Game Puzzle paling Menantang untuk Android yang cukup populer karena kesederhanaan dan tantangannya yang cukup menguras otak.

Kamu hanya perlu menggerakan sebuah balok merah untuk keluar dari papan permainan. Namun terdapat banyak balok lain yang menghalangi.

Balok vertikal hanya bisa bergerak ke atas dan ke bawah, dan balok horizontal hanya bisa bergerak ke kanan dan ke kiri, sementara balok merah kamu hanya bisa maju atau mundur.

Kamu harus memikirkan kombinasi gerakan dari balok balok tersebut agar bisa membuka jalan untuk balok merah keluar dari papan permainan.

Cukup simple dan mudah untuk level-level awal. Namun level-level selanjutnya akan membuat kamu frustasi dengan semakin banyaknya balok yang menghalangi.

19. X Construction Lite


X Construction Lite adalah game puzzle dimana kamu bertugas membangun sebuah jembatan yang cukup kuat dan aman untuk dilewati oleh kendaraan.

Di sini kamu bisa mendesain jembatan sesuka kamu dengan bentuk sederhana atau sekreatif mungkin. Tujuannya yang terpenting adalah mengantarkan kendaraan ke sisi jalan lainnya dipisahkan oleh perairan atau jurang.

Namun jangan lupa, bahwa material yang disediakan terbatas, jadi gunakan bahan-bahan tersebut seefisien mungkin.

20. Traffic Jam Free


Trafic Jam Free punya gameplay yang mirip dengan Unblock Me, namun perbedaaannya di sini kamu bertugas mengantarkan sebuah mobil untuk melewati kemacetan di jalan. Rintangannya berupa berbagai macam kendaraan yang terparkir secara berantakan.

Kamu harus mengatur mobil-mobil tersebut sedemikian rupa agar mobil kamu bisa lewat dan keluar dari parkiran. Game ini gratis namun banyaknya iklan dan cukup besar menghalangi layar kadang sangat menggangu.

Simak juga: Ini Dia 15 Game yang Enak Dimainkan Saat Bosan di HP Android

Nah itulah 20 Game Puzzle paling Menantang untuk Android yang bisa kamu download untuk menemani hari-hari kamu. Meskipun cukup adiktif, namun jangan sampai lupa waktu ya. Selamat bermain.

Sumber:
www.slant.co/topics/
www.techradar.com/

Posting Komentar

Copyright © 2019 Game Mantap